Bahasa Indonesia English

BERITA

Nenek Moyang Kita Pelaut, Liburan Pun Perlu ke Laut

28 November 2013 09:01:00 / Hits : 2 / Posted by Administrator
Nenek Moyang Kita Pelaut, Liburan Pun Perlu ke Laut

Jakarta - Tahukah Anda kalau 66 persen wilayah Indonesia adalah lautan? Namun, laut masih kalah dibanding daratan sebagai destinasi wisata. Padahal, banyak pesona laut yang bisa memikat wisatawan.

Semua orang pasti sering mendengar aneka jargon Indonesia Negeri Maritim, Negara Kepulauan, Negeri Bahari dan seterusnya. Namun sepertinya destinasi wisata di daratan jauh lebih terkenal dari pada lautan. Padahal di balik birunya laut ada terumbu karang yang cantik dan ikan-ikan lucu.

Travel Highlight Laut akan membahas laut sebagai destinasi wisata, lebih dari sekadar batas geografis dan bentang alam belaka. Laut Indonesia dan juga dunia, menyimpan potensi wisata yang luar biasa.

Laut-laut di Indonesia sudah terkenal di seluruh dunia. Raja Ampat, Wakatobi, Alor, Lombok dan Derawan adalah contoh kecilnya. Beberapa laut bahkan begitu bening seperti di Bunaken, Maratua, Iboih di Aceh, atau Alor di NTT. Perbatasan Indonesia seperti di Anambas pun punya laut yang cantik.

Wisatawan menikmatinya liburan di laut dengan berbagai cara. Diving, snorkeling, memancing, fish feeding adalah sebagian cara asyik yang dilakukan mereka untuk menikmati laut.

Namun hati-hati dengan sejumlah binatang laut, karena mereka bisa berbahaya seperti beberapa spesies ubur-ubur, ikan pari, bulu babi atau bintang laut berduri. Yang jelas, liburan di laut memang perlu persiapan sendiri yang berbeda dengan di daratan.

Laut pun tidak hanya mempesona karena keindahan alamnya. Ide kreatif manusia membuat laut semakin asyik dijadikan destinasi liburan. Sejumlah bangunan keren di laut bisa menjadi objek wisata menarik.

Makassar dan sejumlah kota di berbagai belahan dunia memiliki masjid terapung di atas laut. Di Singapura dan Tanzania ada hotel di bawah laut. Bahkan di Maladewa ada restoran di bawah laut. Atau mungkin, Anda tertarik menyibak misteri sejumlah kota di bawah laut dari masa silam?

Laut di Indonesia dan berbagai negara di dunia menawarkan liburan yang penuh petualangan dengan keindahan alam, dan kehidupan anak manusia yang eksotis di atas lautan. Mungkin ini saatnya memikirkan destinasi wisata di laut sebagai tujuan liburan yang utama.

Untuk sementara, kita ucapkan selamat tinggal kepada gunung, danau, sungai, hutan dan kota nan eksotis. Kalau nenek moyang kita pelaut, inilah saatnya kita juga liburan ke laut!

Fitraya Ramadhanny - detikTravel


Tinggalkan Komentar Anda

Nama
URL
Komentar
Kode Verifikasi 193 + 5 = ?
daftar menjadi mitra
Chat WhatsApp

Marketing 1 : 081372222925

Marketing 2 : 081372007711

 
Login Kemitraan
 
Login Sub Sales/Distributor
 
Hotel
  • Novotel Batam Hotel adalah hotel ramah keluarga yang terletak di pusat kota.. selengkapnya »
  • Swiss-Inn Batam adalah hotel bintang tiga yang sangat baik terletak sekitar 10.. selengkapnya »
more »
 
Rental
more »
 
Info Payment
Bank BCA
8550031257
Solehudin S
Bank Mandiri
1090013049978
Solehudin S
BNI
0155733611
Solehudin S
BRI
065901000105562
Solehudin S

 
Copyright © 2013 Latansa Tour & Travel - Mitra Keagenan Tiket Online All Rights Reserved